StumbleUpon  Del.icio.us  Facebook  Reddit  Add to diigo  

Article Time Stamp: 31 May 2009, 22:59:13 GMT+7

Ada Perbaikan Jalan



Pembacaan Alkitab: 1 Korintus 13:4-7


4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

6 Ia tidak bersukacita atas ketidak adilan, tetapi karena kebenaran.

7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.



RENUNGAN


Saat mengendarai mobil menuju El Paso, aku menggerutu atas pertengkaranku dengan suamiku pada malam sebelumnya. Aku yakin bahwa aku benar, tetapi ia tidak mengakuinya. Rasa frustrasiku memuncak saat saat melewati rambu-rambu berwarna oranye bertuliskan: ada perbaikan jalan. Aku sudah terlambat, sedang terburu-buru, dan diganggu rambu-rambu yang mengharuskanku memperlambat kendaraan. Sementara aku bergerak dengan lambat sekali melewati tempat tandus, aku berkata kepada Allah betapa marahnya aku atas kejadian malam sebelumnya. Tak berapa lama kemudian, dengan lembut Dia berbisik kepadaku bahwa seperti jalanan yang sedang kulalui, suamiku sedang "dalam proses pembangunan" dan aku harus bersabar menghadapinya.

Aku memikirkan pertengkaran itu lagi. Tetapi kini aku dapat melihat dari sudut pandang suamiku. Aku dikejutkan oleh ketiadaan kasih dalam perilakuku. Aku malu, bahkan untuk meminta maaf pun. Lalu aku melihat betapa sabar dan lembutnya Allah terhadapku. Aku menyadari bahwa aku juga dalam proses pembangunan, dan aku menerima pengampunan-Nya dengan penuh terima kasih. Mengampuni suamiku menjadi lebih mudah ketika aku menyadari betapa besar pengampunan Allah bagiku.


Doa: Ya Allah, bukalah mataku untuk melihat jelas kesabaran dan pengampunan-MU, sehingga aku dapat meneladani-Mu untuk sabar dan mengampuni orang lain. Amin.


Pokok pikiran: Masing-masing kita masih dalam proses pembangunan.


Doa syafaat: Pasangan suami-istri yang mengalami masalah dalam rumah tangga mereka.


SUMBER
Karri Howard (New Mexico, Amerika Serikat)
Saat Teduh BPK Gunung Mulia Jakarta Indonesia


 Back To Previous Page ...