StumbleUpon  Del.icio.us  Facebook  Reddit  Add to diigo  

Article Time Stamp: 18 October 2008, 22:32:44 GMT+7

Anugerah



Penulis ternama, Dale Galloway, berbagi cerita menarik tentang seorang gadis kecil yang sedang menunjukkan koleksi bonekanya kepada seorang pria. Lalu pria tersebut bertanya kepada gadis kecil tersebut, “Diantara semuanya ini, manakah boneka favoritmu?”. Dengan ragu-ragu si gadis kecil tersebut menunjukkan yang mana boneka favoritnya. Terlihat sebuah boneka tua yang compang-camping, bobrok, rambutnya rontok, hidungnya patah, pipinya penuh goresan, dan sebelah tangan serta kakinya sudah hilang. Dengan nada heran pria tersebut bertanya,”Mengapa kamu paling suka yang ini?” Gadis itu menjawab, “ Karena bila aku tidak mencintainya, tidak ada orang lain yang mencintainya.”

Itulah gambaran indah tentang anugerah. Mendapatkan cinta, meski tidak layak untuk dicintai. Menerima kasih, meski tidak layak beroleh belas kasihan.

Tuhan tahu keadaan kita yang sebenarnya. Kehidupan yang terkoyak, hati yang hancur, mata rohani yang buta, telinga yang tak lagi peka, moralitas yang bobrok. Sungguh, kehidupan yang tidak layak lagi untuk dipertahankan.

Namun inilah yang Tuhan lakukan bagi kita : mencintai kita karena bila Dia tidak mencintai, tidak ada orang lain yang akan mencintai kita. Tidak ada anugerah yang lebih besar dibandingkan dengan menerima kasih Yesus. Anugerah yang lebih mahal dan lebih berharga dari apapun juga.

Marilah kita kembali mengingat seperti keadaan kita sebelum dipanggil Tuhan dan bagaimana keadaan kita sekarang ini setelah menerima anugerah Tuhan. Gambaran “boneka yang malang” dalam kisah tersebut diatas menunjuk keberadaan kita sebagai manusia berdosa, namun sekarang beroleh anugerah Tuhan.


“kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi sekarang telah beroleh belas kasihan.( 1 Petrus 2 : 10 )”


 Back To Previous Page ...