StumbleUpon  Del.icio.us  Facebook  Reddit  Add to diigo  

Article Time Stamp: 31 May 2009, 22:59:13 GMT+7

Bijaksana Memakai Waktu



Pembacaan Alkitab: Yesaya 55:1-5


Seruan untuk turut serta dalam keselamatan yang dari TUHAN


1 Ayo, semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembali dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran.

2 Mengapakah kamu belanjakan untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.

3 Sendengkalnlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud.



RENUNGAN

Pada April dan Mei udara di daerah tempat tinggalku sangatlah panas. Suhu udara bisa mencapai 45C dan ada kalanya di atas itu. Pada malam hari suhu udara agak dingin dan sedikit memberi kenyamanan, kami jadi bersiap diri untuk tidur di teras rumah kami.

Ketika kami tidur pada suatu malam, tiba-tiba aku terbangun. Aku melihat jamku; baru pukul 3 subuh. Malam itu begitu indah. Bintang-bintang bersinar seolah mengamatimku. Aku mulai asyik dengan pikiran-pikiranku. Tiba-tiba aku sadar bahwa banyak hal yang harus aku kerjakan pada keesokan harinya dan aku harus istirahat. Aku tidak dapat tidur nyenyak lagi. Aku seolah menghitung setiap jam berlalu.

Hal yang sama, hari-hari kita juga dihitung [Mazmur 90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun., dan kebanggannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.]. Kita dapat membuang-buang waktu, talenta, dan harta yang tidak dapat mengenyangkan jiwa kita, tetapi tidak perlu bagi kita untuk menghabiskan hari-hari kita dengan kegelisahan, mengembara tanpa tujuan menjalani hidup ini. Kita mendapat kehormatan meneladani Yesus Kristus dalam pekerjaan-Nya untuk menebus dunia ini.


Doa: Tuhan, ampuni kami ketika kami membuang-buang waktu, talenta kami untuk sesuatu yang tidak memuliakan Engkau. Berilah kami anugerah untuk hidup sesuai kehendak-Mu. Amin.


Pokok pikiran: Waktu dan talenta yang dipakai bagi Allah tidak pernah terbang sia-sia.


Doa syafaat: Para penderita insomnia.


SUMBER:
Prabodh Diarsa (Gujarat, India)
Saat Teduh BPK Gunung Mulia Jakarta Indonesia


 Back To Previous Page ...